Kamis, 03 Juli 2014

Gejala – Gejala Pada Printer Canon Dan Cara Mengatasinya

Dan berikut inilah Gejala Gejala Pada Printer Canon Dan Cara Mengatasinya : 
  • Blinking
  • Tidak mau menarik kertas
  • Banjir Tinta
  • Keluar suara keras tidak beraturan
  • Cartridge tidak terdeteksi
  • Mati total
Analisis Kerusakan :

Blinking Jika printer blinking biasanya sudah penuh memorinya sudah terlalu banyak mencetak jadi harus di reset, untuk merest printer canon pixma ip 1980 ada dua cara yaitu dengan cara manual dan dengan menggunakan software atau biasanya di sebut dengan reseter, Cuman jika di reset manual sifatnya hanya untuk sementara jadi jika setrumnya mati akan kembali lagi seperti semula yaitu blinking lagi jadi harus di reset lagi tapi jika menggunakan software akan bertahan lama paling jika di reset lagi kalau sudah penuh memorinya.
  
Tidak mau menarik kertas Biasanya jika printer canon pixma ip 1980 tidak mau menarik kertas kemungkinan rol mekaniknya patah atau bisa juga ada yang mengganjal benda seperti baud atau yang lainnya.

Banjir Tinta
Jika terjadi banjir tinta biasanya jika memasang system infus tidak memakai pembungan atau bisa juga setelah selesai di infus menyimpan tintanya terlalu atas dari printer sebaiknya jika printer di infus printer harus lebih atas dari pada tinta min 3cm atau bisa juga jika printer banjir dikarenakan pemaikannya sudah terlalu sering dan belum pernah di bongkar sama sekali dan tidak di pasang pembuangan keluar jadi pembuangnya masih di dalam printer. 
 
Keluar suara keras tidak beraturan
Jika keluar suara keras tidak beraturan karena ada komponen di dalam printer yang lepas biasanya sensor di sebelah kiri printer, jadi jika sensor lepas otomatis tidak mau mencetak malah mengeluarkan suara keras tidak beraturan atau bisa juga salah satu komponennya ada yang lepas.


Cartridge tidak terdeteksiJika cartridge tidak terdeteksi ada beberapa kemungkinaan biasanya print headnya sudah rusak atau luka atau bisa juga cariednya kotor atau rusak.

Mati Total Jika printer mati total biasanya ada dua kemungkinan yaitu power suplay mati atau salah satu komponen board ada yang mati atau konslet. Demikianlah informasi 
Gejala – Gejala Pada Printer Canon Dan Cara Mengatasinya, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar