Sabtu, 03 Mei 2014

Belajar Desain Grafis Yang Mudah Dan Efektif


Belajar Desain Grafis Yang Mudah Dan Efektif

Belajar desain grafis sangat diminati oleh masyarakat sekarang ini, selain untuk menunjang skill teknik fotografi juga tentunya menambah keahlian dalam bidang yang berkaitan dengan komputer. Perkembangan desain tidak kalah pentingnya terhadap perkembangan teknologi terkini yang memiliki nilai seni tinggi. Bahkan beberapa jurusan kuliah favorit di Indonesia di dominasi oleh beberapa jurusan desain grafis

Belajar Desain Grafis

Belajar desain grafis di zaman sekarang tidak terlalu sulit dan tidak perlu juga harus mengambil kuliah di perguruan tinggi apabila hanya ingin belajar saja dan tidak ingin terjun langsung menjadi profesional di bidang desain grafis. Sudah banyak orang yang mahir menggunakan berbagai aplikasi design grafis karena memang sangat mudah apabila tekun dalam mempelajarinya, namun masih banyak juga orang di luar sana yang belum mahir karena tidak mengetahui teknik belajar desain grafis.

Berikut cara belajar desain grafis yang mudah dan efektif :

Pahami Tentang Design Grafis

Sebelum belajar desain grafis ada baiknya anda pahami dulu betul apa makna dan arti serta sejarah di balik design grafis tersebut. Carilah Do’s dan Don’ts dalam dunia design grafis agar saat kita mempraktikannya tidak akan keluar dari batas serta kode etik yang telah ada. Tentunya dengan kita mengerti asal-usul design grafis itu sendiri akan mempermudah step selanjutnya yaitu belajar mengoperasikan software desain grafis.

Belajar Mengoperasikan Software Design Grafis

Hal pertama yang anda harus lakukan adalah memilih software yang sesuai dengan apa yang ingin anda kerjakan (gambar, video, gambar dua dimensi, dsb) dan software design grafis mana yang toolsnya bisa membuat anda nyaman karena kemudahannya. Biasanya pemula belajar menggunakan Adobe Photoshop dahulu karena ini adalah salah satu standard dalam dunia design grafis. Apabila anda sudah cukup mahir dalam mengoperasikan Adobe Photoshop selanjutnya anda bisa belajar mengoperasikan Adobe yang tingkatannya jauh lebih susah seperti Adobe Illustrator contohnya.

Praktik Sebanyak-banyaknya

Dalam dunia desain salah satu cara untuk membuat hasil karya anda semakin bagus dan baik adalah dengan latihan sesering mungkin. Dengan sering berlatih, percaya atau tidak itu akan mengasah otak dan skills anda dalam menuangkan ide dan mengaplikasikannya di software design grafis.

Bermain Ke Situs Design Grafis

Selain berlatih rutin tidak ada salahnya apabila kamu internet surfing ke beberapa situs design grafis. Bukan untuk meniru karya orang lain tapi untuk menimbulkan inspirasi di dalam otak anda, sama halnya dengan para penulis yang sering membaca novel-novel karya orang lain. Hal ini jelas membantu anda dalam proses brainstorming.
Manfaat Belajar Desain Grafis

Belajar desain grafis membantu kita untuk selalu melatih otak kanan agar selalu kreatif karena di keseharian kita selalu memakai otak kiri dalam memutuskan sesuatu yang dengan logika. Tentunya dalam men-download software design grafis kalian membutuhkan software download cepat agar waktu tidak terbuang percuma dalam proses belajar desain grafis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar