Sabtu, 03 Mei 2014

Cara Membuat Email Gmail dan Yahoo


Cara Membuat Email Gmail dan Yahoo
Cara membuat email Gmail dan Yahoo dapat dilakukan dengan mudah dalam hitungan menit. Email ini dapat digunakan untuk keperluan pendaftaran di Facebook atau di Youtube. Membuat email di Gmail atau di Yahoo merupakan pilihan tepat dan sangat bagus karena kedua perusahaan ini merupakan perusahaan ternama yang layanannya sangat baik.



Email merupakan surat elektronik yang sangat penting saat ini, hal ini dikarenakan hampir semua pendaftaran akun di berbagai website terkenal seperti Facebook dan Youtube memerlukan alamat email yang valid. Namun dalam membuat email ini kita harus hati hati dalam memilih vendor, bisa bisa data email dan data pribadi kita jadi bahan komersil atau di jual pada pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tips Membuat Email Gmail dan Yahoo

Jika anda sedang membuat email ada beberapa tips yang harus anda perhatikan dalam menjaga dan memastikan email anda aman, berikut tipsnya.
  1. Gunakan alamat email yang mudah diingat, sebagai contoh namaanda atau nama_panggilan, jangan gunakan kata kata sulit seperti 4l4ybagus88 karena susah di ingat. 
  2. Jangan gunakan tanggal lahir anda sebagai password 
  3. Jangan gunakan password yang terlalu sulit, namun jangan standar juga seperti password atau 123456, gunakan misalnya kombinasi nama depan anda dan 2 angka no telp serta tgl lahir. 
  4. Simpan alamat email tersebut di catatan kecil Notepad atau kertas di dompet anda, namun perlu di ketahui jangan pernah menulis password pada catatan tersebut. Jika anda ingin menulis password usahakan hanya kode rahasia saja, misal password saya adalah kombinasi tgl no hp. 

Selanjutnya kita akan belajar cara membuat email yang sangat mudah dalam hitungan menit di penyedia email gratis terbesar di dunia yaitu yahoo dan google mail atau Gmail.

Cara Membuat Email Gmail

Cara membuat email gmail yang pertama akan kita bahas di Google mail atau Gmail, tahapannya sangat mudah dan dalam hitungan menit anda sudah memiliki alamat email di google. Ekstensi email anda nantinya adalah @gmail.com, sesuai dengan alamat email yang anda pilih nantinya. Berikut adalah tahapan mudah membuat email di Gmail.

1. Buka Alamat Resmi Email Gmail
Buka alamat email resmi google yaitu Gmail.com
Jika anda telah membuka alamat web google mail di atas nanti anda akan mendapat gambar seperti di bawah ini.
Cara Membuat Email
Selanjutnya klik create an account.

2. Isi Data Nama dan Alamat Email
Isi nama dan alamat email anda sesuai dengan yang anda inginkan.
Cara Membuat Email
Pada bagian ini masukkan nama anda, jika nama satu kata, masukkan nama depan sebagai nama belakang anda, pada bagian choose your username masukkan alamat email yang anda inginkan begitu juga dengan tahapan lainnya, isi semua langkah lainnya seperti password dan tanggal ulang tahun anda. Jangan lupa contreng combo box yang menyatakan anda setuju dengan layanan dan kebijakan email google. Jika semua data telah di masukkan silakan klik tombol next step.

3. Anda telah mendapatkan alamat email baru
Anda telah mendapatkan alamat email baru, namun untuk mendukung fitur layanan Google lainnya yaitu Gplus, anda akan di minta melengkapi data pribadi anda sehingga anda secara otomatis memiliki fitur Gplus.
Cara Membuat Email
Klik saja next step anda akan di arahkan pada halaman yang menyatakan bahwa anda telah sukses membuat email baru. Anda telah dapat menggunakan alamat email tersebut. Email ini dapat anda gunakan untuk membuat Facebook atau Youtube dan account lainnya.
Cara Membuat Email Yahoo
Cara membuat email Yahoo juga sama mudahnya dengan membuat email di google. Selain Google, Yahoo merupakan vendor email terpercaya yang sangat cocok untuk kita pakai sebagai layanan email gratis yang profesional.

1. Buka alamat resmi email Yahoo
Buka alamat alamat resmi yahoo di tautan yahoo.com
Setelah anda membuka tautan di atas, pada pojok kanan akan menampilkan data gambar di bawah ini.
Cara Membuat Email
klik link buat account untuk membuat account baru.

2. Isi Alamat Email dan Data Email
Isi alamat email yang anda inginkan dan data lainnya
Cara Membuat Email
Masukkan nama serta nama alamat email anda, jika data lainnya telah anda masukkan tekan tombol buat account untuk menyelesaikan proses pembuatan email anda.

3. Pembuatan Email Yahoo Telah Selesai
Anda akan mendapatkan pesan bahwa email yahoo anda telah berhasil di buat dan telah dapat digunakan, untuk memulai
Cara Membuat Email
Anda telah dapat menggunakan email tersebut untuk berbagai keperluan dan bisnis anda.

Cara Membuat Email Dengan 3 Langkah Mudah

Cara membuat email hanya memerlukan 3 langkah mudah, baik dalam email yahoo atau email google. Gunakanlah email secara bijak dan terus berhati hati dalam menggunakan email untuk pribadi, terlebih lagi untuk keperluan bisnis. Tips lainnya adalah secara rutin mengganti password anda agar tidak di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Demikian 3 langkah membuat dan mendaftar email yang mudah untuk berbagai keperluan bisnis.

Tips Memilih Email Yahoo atau Gmail

Cara membuat email Yahoo atau Gmail memang cukup mudah sehingga banyak orang yang bingung memilih vendor email gratisan ini. Kedua email ini merupakan vendor email gratisan terbesar dari sisi penggunanya, baik email Yahoo dan Gmail memiliki kelebihan masing masing. Jika anda ingin menggunakan berbagai fasilitas dan produk google seperti Gplus, google web master tools, memasang iklan di Google Adwords dan tools lainnya ada baiknya memilih email Gmail. Namun jika anda ingin menikmati berbagai produk yahoo seperti yahoo messanger tentu anda lebih baik memilih Yahoo. Jadi sesuaikan dengan kebutuhan anda. Kelebihan memiliki email Google lainnya adalah anda akan diberi fasilitas cara membuat blog yang gratis di blogspot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar