Sabtu, 03 Mei 2014

Sistem Operasi Terbaik Untuk Komputer & Smartphone


Sistem Operasi Terbaik Untuk Komputer & Smartphone
Sistem operasi terbaik merupakan inovasi jangka panjang yang dilakukan para vendor sistem operasi untuk berbagai piranti gadget yang membutuhkannya. Hal tersebut bertujuan untuk membuat setiap gadget dengan sistem operasi tersebut merasakan pengalamam terbaik terhadap penggunaan gadget tersebut. Mulai dari personal computer, leptop dengan sampai smartphone mengusung penggunaan sistem operasi terbaru disetiap penjualannya. Bagaimana sistem operasi ini begitu menjadi incaran pasar? selengkapnya sebagai berikut.

Sistem Operasi Terbaik Di Dunia

Sistem operasi terbaik bekerja layaknya otak pada manusia. Piranti perangkat seperti komputer ini merupakan sejenis mesin yang membantu pengerjaan manusia. Sistem operasi berguna untuk memberikan perintah terhadap komputer sesuai dengan yang manusia lakukan pada perangkat tersebut. Bisa diibaratkan, sistem operasi merupakan perantara antara mesin dan manusia saat menjalankan suatu perintah. Sistem operasi juga sebagai perantara terhadap berbagai aplikasi di dalam komputer dan juga hardwarenya.

Begitu pentingnya sistem operasi tersebut sehingga banyak bermunculan sistem operasi di pasaran. Beberapa diantara mereka masih menjadi yang terbaik sampai saat ini, siapa sajakah mereka??
  • Windows XP – Wimdows masih menjadi merajai jenis sistem operasi yang banyak dipakai pengguna PC ataupun leptop. Windows XP merupakan peluncurannya pada tahun 2001 dengan perkembangan versinya di setiap tahun. Windows dikenal dengan pendekatannya yang user friendly jadi banyak beredar versi bajakannya di pasaran. 
  • Ubuntu – sistem operasi turunan Linux sudah menjadi hak paten yang tidak bisa diganggu gugat terhadap sifat open sourcenya. Ubuntu mengalami perkembangan yang signifikan sebagai alternatif penggunaan windows XP yang kuran aman. Penampilan yang lebih user friendly mewujudkan pengalaman pemakaian windows XP yang berwujud Ubuntu. 
  • Mac OS X – Sistem operasi keluaran brand Apple ini memang terlihat eksklusif terhadap komputer keluaran Apple saja. Mac memiliki antarmuka yang fantastis dengan open sourcenya yang aman untuk berbagai komunitas pemakainya. 
  • Fedora – Satu lagi sistem operasi besutan Linux yang dikembangkan Red Hat ini menjadi yang terapik di kelasnya. Di dukung dengan siatem keamanan nyata linux dan juga mudah penggunaannya terhadap pengguna awam menjadikannya amat diminati. 
Sistem Operasi terbaik Smartphone

Teknologi smartphone yang manjadi kecanggihan saat ini tidak lepas dari pengaruh sistem operasi terbaik. Berbagai vendor sistem operasi yang sebelumnya sudah berkecimpung di bidang device dekstop, mulai mengembangkan sistem operasi terbaik untuk smartphone. Saia sajakah mereka??
iOS (Apple)

Tidak ada keraguan apabila apple mengeluarkan sistem operasi terpadu untuk brandnya yang kita kenal dengan nama iPhone. Apple membuat iPhone dengan sistem operasi iOS di dalamnya. Apple memang diketahui memiliki fitur grafis yang memukau sehingga akan mempengaruhi sisi visual pada setiap perangkatnya, seperti iPhone. Komposisi yang keren karena gabungan kecanggihan iOS dan tampilan Apple yang keren menjadi salah satu nilai jual yang tidak bisa diremehkan meskipun harga devicenya memang relatif lebih mahal.

Android (Google)

Sejak android diakuisisi google, sistem operasi android seperti memunculkan taringanya. Google sendiri yang merajai lalu lintas internet ini memberikan kenyamanan tersendiri terhadap penggunanya. Di dukung fasilitas open sourcenya, meman mambuat android semakin mensejajarkan diri terhadap pesaingnya yaitu Apple. Aplikasi gratis yang ditawarkan android semakin membuatnya merajai pangsa pasar dari segala lapisan konsumen.
Windows Phone (Microsoft)
Vendor terkemuka sistem operasi dekstop ini mulai menggeliati pasar smartphone dengan menghadirkan windows phone. Dengan kematangan pengalaman dalam pembuatan berbagai sistem operasi dekstop ini, windows phone bisa semakin maju dalam industri smartphone.

Perkembangan teknologi yang syarat dengan kecanggihan ini tentu saja membuat kita harus lebih pandai untuk menyikapinya, jangan sampai menjadi korban teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar